Jangan menunggu hasil interview lagi jika 3 hal ini terjadi padamu!

Halo jobseeker semua, terutama kamu nih! Pasti pernah kan ada HRD yang menggatungkan harapan kamu? Agar harapan tidak jatuh terlalu jauh, dirangkumlah beberapa hal yang menunjukkan jika HRD/perusahaan menolak lamaran pekerjaan kamu.
 

1. Tidak membicarakan perihal gaji

Dalam setiap interview tentunya akan membahas atau menanyakan tentang gaji padamu, tentang kamu butuh atau mau digaji berapa. Karena tentunya gaji itu relatif bagi setiap orang, dan semakin banyak skill kamu, semakin banyak juga gaji yang pastinya akan kamu dapatkan. Namun jika dariawal HRD atau recruiter tidak menyinggung perihal gaji sama sekali, maka bisa dibilang HRD sudah tidak tertarik denganmu.

2. Tidak memberitahu langkah selanjutnya

Dalam point ini, biasanya recruiter akan membicarakan apa yang akan kamu lakukan setelah interview, bisa langsung membicarakannya dalam interview atau nanti akan dihubungi melalui email atau nomor yang kamu cantumkan dalam CV (Apa itu CV?). Langkah selanjutnya bisa berupa interview user, tes psikotes, medical check up atau langsung diarahkan untuk membuat fingerprint jika kamu langsung diterima.

3. Tidak dikabari setelah dua minggu

Jika setelah dua minggu, recruiter masih belum menghubungi kamu melalui kontak yang kamu cantumkan dalam CV, tandanya recruiter sudah tidak melirik ke arah kamu lagi nih. Kemungkinan besar karena kamu melanggar beberapa persyaratan atau salah menjawab pertanyaan ketika interview.

Nah, jika 3 hal tersebut terjadi padamu, jangan menunggu recruiter menghubungimu lagi. Namun jangan dijadikan sebagai alasan putus asamu, tetap semangat dan coba melamar ke perusahaan lain, yuk!  

Baca juga: Metode sukses lulus interview.


Penulis: Aina Inayatushofa.

Comments

Post a Comment

Popular Posts