Wawancara menjadi lebih mudah dengan cara ini

 Halo, kali ini kita akan membahas tentang attitude yang baik ketika sedang wawancara kerja, pasti ada nih diantara kalian yang masih gugup dan canggung atau bahkan tidak tahu harus seperti apa ketika wawancara. Ini dia tipsnya, disimak yuk!


1. Memilih pakaian yang bagus dan rapi

Jika tidak ada persyaratan harus memakai pakaian serba hitam putih, pakailah pakaian apapun yang sopan, simpel tetapi tetap formal. Pakaian yang bagus akan menjadi point plus bagi HRD.

2. Menyapa HRD/recruiter

Setelah dipanggil nama dan dipersilakan masuk ke ruangan interview, ada baiknya jobseeker sekalian memberi salam dan menyapa HRD terlebih dahulu yang pastinya disertai dengan senyuman. Sapaan bisa berupa selamat pagi/siang/sore/malam dan jangan duduk sebelum dipersilakan.

3. Posisi duduk

Dalam kegiatan formal tentunya etika duduk yang baik dan benar, yaitu dengan posisi duduk yang tegap agar postur terlihat bagus dan percaya diri. Jangan lupa dengan senyuman yang terpatri di wajah hingga interview selesai.

4. Eye contact dan gestur

Jangan lupa untuk terus melihat recruiter tepat pada matanya dan gunakan lah sedikit gestur agar terlihat menguasai public speaking, dan yang terpenting adalah senyuman. Senyum adalah ibadah, dan senyum akan membuat kita terlihat lebih percaya diri.

Penulis: Aina Inayatushofa

Comments

Popular Posts